ANALISIS SEMIOTIKA MITOS,METAFORA, DAN METOMINI PADA IKLAN GOJEK "CERDIKIAWAN"

 Anggota Kelompok:

Nama : Rachmadan Bayu Trisakti 

NPM : 202146500840

Kelas : R4K 


Nama : Rendy Aryanto

NPM : 202146500865

Kelas : R4K



MITOS

Pada iklan gojek versi "Cerdikiawan" ini terdapat pesan verbal dan nonverbal. Pesan verbal dalam iklan ini ditunjukkan dari narasi suara Najwa Shihab. Sedangkan pesan nonverbalnya adalah semua aktivitas yang ditunjukan dari iklan ini ekspresi dan setting lokasi pada 11 scene. Makna pada iklan Gojek versi “Cerdikiawan” memuat makna tentang aplikasi alternative yang cerdik

METAFORA

Dalam iklan ini metafora yang ditunjukkan antara scane dengan pembawaan narasinya. Yaitu pada scane pertama seseorang sedang mengisi gelas dengan air diiringi narasi yang penjelas dari scane tersebut yaitu " semua dapat di tuntaskan garpu pun jadi alat berbagi kesejukan "

METOMINI

Dalam iklan ini, salah satu metomini yang saya temukan yaitu kata cendekiawan itu sendiri yang mengartikan orang yang menggunakan kecerdasan agar tetap maju. Dan itu terdapat dalam setiap scane yg ada.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tugas: Review 20 Jurnal Semiotika Ferdinand de Saussure

Mitos dan Pengalaman Estetis dari lagu Dream Theater "The spirit carries on"