Tugas 1 Semiotika pada objek yang ada disekitar kita

Tugas 1: Semiotika pada Objek yang Ada di Sekitar Kita



(Gambar Jam Tangan Alexandre Christie)


Objek yang akan saya gunakan kali ini adalah jam tangan. Seperti yang kita ketahui bahwa fungsi jam tangan hanya sebagai petunjuk waktu, akan tetapi jam ini sangat berharga untuk saya, karena jam ini pemberian dari papa saya agar saya semakin rajin menjalani kuliah. Sebelum jam ini diberikan kepada saya, saya biasa menggunakan jam tangan lain untuk dipakai dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, namun jam itu rusak karna terbentur karang. Selang beberapa waktu, selepas pulang kerja papa masuk ke kamar saya sambil berkata "Jam papa baru dong, keren gak?" dengan maksud meledek karna jam yang biasa saya gunakan sudah rusak. Malam sudah berlalu dan pagi pun datang, ketika saya bangun tidur tiba-tiba saja ada jam ini di meja kamar saya, saya langsung bertanya ke papa "pa, ko jam ini dikamar aku?" padahal sebelum tidur jam itu tidak ada di meja kamar, papa menjawab "coba kamu pakai, muat gak?" akhirnya saya coba jam itu dengan mengatakan "muat ni pa, cocok lagi" lalu papa jawab "ya kalau cocok pakai aja, tapi kamu harus lebih semangat belajarnya". Sejak saat itu saya lebih semangat mengerjakan tugas dan nilai saya semakin membaik dari semester sebelumnya, walaupun meningkatnya tidak signifikan namun saya tetap bersyukur karna saya bisa menjalankan tiap semester tanpa tugas yang terlewat dan ketika saya sedang malas mengerjakan tugas, jam ini menjadi motivasi agar saya selalu mengingat pesan dari papa, yaitu "kamu harus lebih semangat belajarnya".


Bagitulah cerita dari saya, terima kasih untuk kalian yang sudah membaca hehe

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tugas: Review 20 Jurnal Semiotika Ferdinand de Saussure

Mitos dan Pengalaman Estetis dari lagu Dream Theater "The spirit carries on"